Saatnya Cintai Diri Sendiri.. 💕


Ruangmakchy



Assalamualaikum wr wb.

Hai..
Pernah gak sih jatuh cinta dengan diri sendiri ? Kalau makchy belum kayanya , tapi saat ini mau banget mencintai diri sendiri sudah tiba waktunya (sepertinya 😉) Mungkin karena sering "mencintai" orang lain hahaa jadi lupa sama diri sendiri, padahal diri kita perlu juga loh di cintai hihihi.

Bangun pagi buka jendela hirup udara segar mentari menari-nari eh inget cucian yang belum dijemur, sudah riweuh bin ribet ngurusin "tugas negara" 😁, dari ujung teras sampai ujung dapur, belum juga itu selesai tangan lain minta di pakaikan baju, di suapi makan, di anter sekolah (curcol 😉). Beuhh jangan tanya capeknya, tapi ini "resiko" dari sebuah "peran" , lalu coba dech kasih reward sama diri kita sendiri.

Hadiah simple untukmu,.


Beri secangkir kopi atau teh biar si tubuh makin fit. Alhamdulillah happy kan, walau mungkin sederhana, bisa rehat 5 menit saja diri ini sudah bahagia, apalagi dapat selonjorin kaki sambil lihat deburan ombak, angin sepoy-sepoy, pohon kelapa menyiur eh ini mah kode butuh liburan ðŸĪŠ (kali-kali pak suami baca #ngarep.com) 

Emak-emak emang butuh "me time". Bener gak ? Me time nya gak perlu mewah di ajak makan di kaepcih atau main ke alpa depan rumah aja girang ðŸĪĢ apalagi kalau di ajak ke Labuan bajo, jingkrak-jingkrak kali ya hehehe.




Oya, mencoba mencintai diri sendiri ini juga bisa bikin kita jauh dari "nyinyirin" hidup orang, pan katanya bahagia itu kita sendiri yang ciptakan, ayolah mulai sekarang hidup sehat, sehat ngapain ? Sehat dari mengkomentari urusan orang lain haha.


Terkadang kita memang harus bersyukur, punya kaki, punya tangan, masih bisa makan enak, masih bisa jalan-jalan, coba tengok di bawah walau di atas ada langit yang indah. Lihatlah kolong jembatan (maaf) mereka bisa apa ? Ngelus dada dan banyakin istigfar . Kalau kita suka ngeluh..ðŸ˜Ĩ 



Kita cinta, berarti kita bisa melihat sesuatu tanpa keraguan, yakin kan kita mampu.. orang lain bisa kitapun pasti bisa.. terus masih gak bisa juga cinta sama diri sendiri ? Sayangkan.. sebenarnya kalau ditelaah karena makchy juga masih mencoba, dengan mencintai diri sendiri kita jadi lebih bahagia..

Bersyukur , kunci bahagianyamu..


Kita suka ngerasa kurang cantik? Kurang kurus? Kurang gemuk? Pokoknya merasa kurang? , Hei ! Maka terimalah keadaan dirimu apa adanya (dan makchy , im trying it) terkadang banyak orang juga yang menolak kekurangan dalam dirinya sehingga melakukan segala cara untuk menghilangkan kekurangan itu tersebut. Padahal itu salah besar, kita harus seimbang. 

Oleh karena itu, coba yuk dari sekarang untuk menerima segala bentuk kekurangan yang ada pada diri kita masing-masing dan bersyukurlah.. 

Inget lagu d'massiv kan "Syukuri apa yang ada, hidup adalah anugerah. Tetap jalani hidup ini melakukan yang terbaik". Kekurangan selalu diciptakan bersamaan dengan kelebihan.

Jangan lagi menggerutui kekurangan kita, kita itu punya kelebihan loh. Cobalah untuk fokus dalam mengasah kelebihan kita itu dan tonjolkan your strengths.


Okelah kalau begitu, sepertinya tulisan alakadarnya ini udah panjang kali lebar kali tinggi ya, nanti takut pada bosen bacanya di sudahi sajalah ya, tapi cinta kita gak akan berhenti ya (prikitiw 😁😁)
Sampai jumpa di tulisan makchy lainnya.

Saatnya cintai diri sendiri


Singgah selalu ya di Ruang Makchy ❤
Oh iya katanya tak kenal maka tak sayang yuk follow Instagram makchy ya @freesyutami15.. 


Wassalamualaikum wr wb..





x

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Panduan Bunda : Musim Hujan Si Nyamuk Datang. Ini dia 5 Langkah Mudah Usir Nyamuk

Temen Kondangan, Move On Di Kondangan ?

Penuh Cinta Dengan Sophie Launching Katalog Februari