Langkahkan Kaki. Yuk Mari Jalan Kaki


Mari Jalan Kaki..



Assalamualaikum, hello semuanya. Yeah kembali di Ruang Makchy. Memasuki era yang sudah semuanya canggih tapi terkadang kita "lupa" hal yang klasik namun sebenarnya punya "impact" yang baik.

Jalan kaki

Contohnya nih Jalan Kaki 😁 bagi sebagai orang mungkin menganggap sepele dan juga "ngapain sih jalan kaki, toh ada motor, mobil dan sebagainya" tapi ternyata dampaknya jalanan makin macet, polusi makin meningkat, pola hidup sehat ? Ya jadi terlupakan. Padahal ya sejatinya buat kehidupan yang lebih baik buat diri sendiri #selflove..

Eh btw ternyata loh memang banyak sekali pakar kesehatan di berbagai negara yang menganjurkan untuk mengambil olah raga jalan kaki sebagai alternatif untuk menjaga kesehatan. Tuh kan bagus 😉 

Kalau makchy pribadi karena hampir tiap hari jalan kaki, anter anak sekolah, ke pasar dan lain-lain (ehmm ini karena emang gak bisa naik motor sih wkwkw, paling sering jg selain jalan kaki makchy suka naik sepeda 😁) Makchy pun juga suka ajak anak-anak jalan kaki sejak dini, biar sehatnya bareng-bareng hehe..

Adik Fathir suka jalan kaki loh


Nah ini alasan kenapa aku, kamu, kita kudu wajib banget Jalan kaki , disimak ceunah ya 😉


1. Praktis dan Gak Mahal


Jalan kaki termasuk olahraga yang praktis alias gampang alias simple plus gak perlu biaya mahal 😁 modalnya cuma si kaki. Ya kan hehe seperti makchy nih jalan kaki nya kerumah mama di gang sebelah (lumayan sih 3 gang haha) ke warung, ke alpa depan rumah hihihi banyak tempat sih. Frekuensinya kl makchy pagi dan sore biasanya nganterin anak-anak main hehe..

Kakak Lova berangkat sekolah
Suka Jalan Kaki Juga loh 😉


2. Mengurangi tingkat stress 


"Katanya" Saat berjalan kaki, kita menemukan ritme tersendiri yang memberi rasa nyaman. Alhasil nih ya pikiran-pikiran "negatif" akan sirna. Eits Apalagi kalau pemandangan di sekitar yg memanja kan mata uh sangat menunjang maka pikiran jadi tambah cerah. Suasana pun jadi happy 🤗

3. Kesehatan Jantung


Jalan kaki memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan, salah satunya kesehatan jantung. 

"karena jalan kaki dapat meningkatkan denyut jantung, meningkatkan sirkulasi darah di dalam tubuh, dan memperkuat jantung."
(Dikutip dari Wartakota)

4. Sistem Kekebalan Tubuh


Kurang olahraga bisa membuat tubuh kita kadang lemas dan juga mudah terkena penyakit. 

Menurut para dokter, cobalah sempatkan diri untuk jalan kaki setidaknya selama 30 menit. Jalan kaki dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang berguna melawan infeksi. Dengan sistem kekebalan tubuh yang terjaga dengan baik maka produktivitas dapat meningkat.
(Dikutip dari google) 

Nah, ternyata banyak juga ya manfaat dari jalan kaki. Gak perlu gengsi, saatnya cintai tubuh kita, kita sehat akan menjadikan pula tubuh kita bahagia.

Olahraga gak perlu mahal, cukup kita mulai dari niat.. Semangat sehat demi masa depan yang lebih baik ! Mulai langkahkan kaki mu, yuk mari kita Jalan Kaki.. 

Segini dulu ah #ceritalamakchy besok kita sambung lagi ya. Makchy mau istirahat dulu, sampai jumpa. 

Wassalamualaikum wr wb..


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Panduan Bunda : Musim Hujan Si Nyamuk Datang. Ini dia 5 Langkah Mudah Usir Nyamuk

Temen Kondangan, Move On Di Kondangan ?

Penuh Cinta Dengan Sophie Launching Katalog Februari