Kebaikan Madu Untuk Bunda dan Si Kecil


5 Khasiat Kebaikan Madu.


Hello bunda, kembali lagi diruang ku Ruang Makchy..

"Matahari pagi menyapa..
Menyinari hari penuh asa..
ku ucapkan assalamualaikum untuk para pujangga..
Semoga selalu mempesona.."

Bunda, pernah gak sih kita merasa jadi ibu itu gak boleh sakit hehe, kalau kita sakit rumah udah kaya kapal pecah bener gak tuh hehe.., nah kali ini makchy lagi kurang fit nih, tapi malas minum obat haha (jangan ditiru ya) 

Sampai akhirnya makchy ingat sebuah madu hadiah dari acara Mom Kece Jago Ngeblog beberapa Mom Academy beberapa waktu lalu.

Sebenarnya makchy tuh gak suka madu , tapi pas liat instagramnya Madu AHP , beberapa testimoni, dan kandungan di dalam Madu tersebut sangatlah alami, akhirnya makchy beranikan untuk mencobanya..

Review ala makchy

It's time for #ReviewAlaMakchy , kali ini mau mereview Madu Azzahra atau yang biasa dikenal dengan nama Madu AHP.

  1. Rasa madunya enak banget pas manisnya.
  2. Kemasannya mudah dibawa kemana-mana. Praktis.
  3. Produknya bagus karena juga kandungannya dari bahan alami.
  4. Homemade madu yang baik banget.

Jangan lupa di coba ya Madu AHP nya 😉

Khasiat Kebaikan Madu.


Kebaikan madu untuk bunda dan si kecil


Berikut adalah beberapa kebaikan dan manfaat madu yang bisa didapat dan bukan hanya untuk orang dewasa tapi jika si Kecil rutin mengonsumsi madu juga banyak kebaikannya Madu AHP ini , tralala di simak yuk sebagai berikut : 

1. Sumber Energi untuk Aktivitas

Usia anak-anak merupakan usia dimana si kecil sangat aktif beraktivitas dan mengeksplor diri. Karenanya, anak sangat membutuhkan asupan energi yang cukup. Dengan kandungan gula alami di dalamnya, madu dapat membuat anak lebih bersemangat menjalani aktivitas kesehariannya.

2. Meningkatkan Imunitas Tubuh

Madu memiliki kandungan zat besi dan berbagai vitamin kompleks. Hal ini membuat madu bermanfaat dalam meningkatkan daya tahan tubuh anak. Pemberian madu secara rutin bisa membuat anak lebih kuat dan terhindar dari risiko berbagai penyakit.

3. Memaksimalkan Tumbuh Kembang Anak

Dalam masa kanak-kanak, sel dan organ tubuh berkembang secara pesat. Zat-zat dalam madu menjamin pertumbuhan anak berjalan secara optimal dan memastikan penyerapan gizi dalam tubuh dilakukan dengan baik dan maksimal. 

4. Meredakan Batuk dan Pilek

Madu juga ampuh meredakan batuk, pilek, dan flu. Hal ini karena madu mengandung gula alami yang dapat membersihkan sistem pernapasan dari infeksi atau dahak penyebab batuk. Selain diminum langsung, kamu bisa sajikan madu dengan cara melarutkan madu pada air hangat. Kemudian, suruh si kecil untuk menghirup uap yang keluar. 

5. Menghindarkan Anak dari Alergi

Beberapa anak memiliki kecenderungan alergi terhadap hal-hal tertentu. Dengan mengonsumsi madu secara tepat, alergi anak dapat teratasi. Hal ini karena madu dapat membantu melawan sumber alergi atau histamin yang menyebabkan reaksi alergi.

6. Menjaga Kinerja Sistem Pencernaan

Madu mengandung bahan alami yang dapat mengelola produksi asam berlebihan pada lambung anak. Madu juga bisa melawan bakteri yang menyebabkan gas berlebih dalam sistem pencernaan. Dengan begitu, mengonsumsi madu dapat membuat masalah seperti mual dan muntah teratasi. Bahkan, madu juga bisa meningkatkan nafsu makan anak, lho. 

7. Meningkatkan Kinerja Otak & Pembangunan Memori

Manfaat lain madu adalah bisa meningkatkan pembangunan memori anak. Kandungan antioksidan alaminya bekerja membangun memori secara optimal. Selain itu, madu juga membuat penyerapan kalsium dari makanan lain meningkat. Hal ini sangat bermanfaat membuat kinerja otak menjadi lebih baik. Dalam jangka panjang, kecerdasan anak pun dapat ikut meningkat. 
(dikutip dari google dan lemonilo.com)

Madu AHP ini juga bisa di campur dengan lemon, jeruk nipis, jahe atau rempah dan rimpang lainnya.. Semoga kita sehat selalu ya bunda-bunda.. Aamiin ya rabbal alamin.

Makchy undur diri dulu ya, Wassalamualaikum Wr Wb


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Panduan Bunda : Musim Hujan Si Nyamuk Datang. Ini dia 5 Langkah Mudah Usir Nyamuk

Temen Kondangan, Move On Di Kondangan ?

Penuh Cinta Dengan Sophie Launching Katalog Februari