Tetap sehat Menjelang Puasa ala Keluarga Generasi Maju Mombassador SGM Eksplor



Tetap Sehat Menjelang Puasa ala Keluarga Generasi Maju #MombassadorSGMEksplor.


Assalamualaikum
Hello bunda-bunda hebat Mombassador SGM Eksplor, welcome to Ruang Makchy.
Gak terasa ya bunda sebentar lagi kita mau memasuki Bulan Ramadhan sebelumnya makchy mohon maaf lahir batin ya untuk semuanyaa ❤❤ apakabarnya nih anak Generasi Maju ? Semoga tetap aktif dan sehat ya.

Selama masa pandemi ini rasa nya sungguh berat ya, tapi mencoba untuk menerima segala sesuatunya, mengambil sisi positif dari wabah ini berharap segera kembali seperti sedia kala. Aamiin ya rabbal alamin.

Nah bunda-bunda hebat
Berikut ini adalah tips menjaga kesehatan keluarga ala makchy Mombassador SGM Eksplor:


1. Olahraga 

Melakukan olahraga bersama keluarga akan terasa menyenangkan dan dapat meningkatkan hubungan kekeluargaan. Biasanya makchy suka melakukan seperti jogging atau bersepeda bersama si kecil anak Generasi Maju. Tapi setelah covid ini kita workout dari rumah aja. Kalau makchy sih bebenah aja udah jadi olahraga ringan kan ya bun hehehe.

2. Perbanyak Makan Sayuran dan Buah-Buahan

Makanan yang mengandung banyak nutrisi adalah sayur-sayuran dan buah-buahan. Jadi sebisa mungkin selalu stok bahan makanan sayuran. Kurangi makan yang bersantan, terlalu berminyak ataupun pedas. Perbanyak air putih juga..

Doc.Pribadi

Capcay
Doc.Pribadi


3. Rutin Berjemur 

Gak perlu lama-lama cukup 5-15menit tapi vitamin E dari sinar UV cukup baik untuk tubuh kisaran jam 9-10 pagi. 

Tetap sehat menjelang puasa keluarga generasi maju


4. Mengatur Porsi Makan

Nah biasanya nih menjelang puasa saat sahur makchy buat makanan yang simple namun tetap memperhatikan asupan nutrisi nya. Dan ini sangat penting untuk si kecil , Tak lupa juga melengkapi nutrisi harian si kecil anak Generasi Maju dengan susu pertumbuhan SGM Eksplor sebanyak 2 gelas setiap hari nya (saat sahur dan berbuka puasa) Manfaat mencukupi nutrisi gizi seimbang yang baik untuk si kecil adalah menjadikan si kecil berkecukupan asupan vitamin yang mana membantu si kecil untuk daya imunitas nya di saat pandemi seperti ini. 

5. Jangan Lupa Mencuci Tangan

Saat ini makchy tuh bawel banget sama anak-anak. Bentar-bentar suaraa merdua ini melengking kalau si kecil lupa mencuci tangan , demi kebaikan , demi kesehatan dan demi kebersihan hal ini harus selalu dilakukan. 

Mencuci tangan dengan cara yang benar adalah sebegai berikut : 

  • Basuhi Tangan dengan air mengalir.
  • Gunakan Sabun Cair diseluruh tangan.
  • Basuh telapak tangan secara memutar.
  • Usap di sela-sela jari punggung tangan.
  • Usap di sela-sela jari telapak tangan.
  • Bilas kembali dengan air bersih.
  • Keringkan dengan tisu dan sejenisnya.
  • Tutup keran dengan tissue.

Contohnya seperti gambar dibawah ini ya πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡





Nah lalu, waktu yang tepat ketika mencuci tangan yaitu : 

  1. Sehabis batuk dan bersin.
  2. Sebelum dan sesudah mempersiapkan makanan
  3. Sebelum dan sesudah makan.
  4. Sehabis memegang benda-benda atau binatang.
  5. Sehabis dari berbelanja atau dari luar rumah.

Yuk Bunda bersama kita tangguh untuk jaga kesehatan si kecil ya.. kami bunda SGM, kami Mombassador SGM Eksplor πŸ˜‰

Oya , bunda bisa mendapatkan informasi penting dan menarik lainnya di generasimaju.co.id atau bisa juga melipir ke sosial medianya Aku Anak SGM. Dan juga dapat menghubungi Careline SGM di 0800.1.360.360 agar mendapatkan update tepat supaya tidak termakan isu simpang siur seputar nutrisi, pola hidup sehat, dan tumbuh kembang si kecil yang terkait dengan berita coronavirus ini.

Segini aja ya #ceritamakchy kali ini, dukung terus si kecil jadi anak Generasi Maju ya bun. Makchy undur diri dulu, sampai jumpa. Tetap semangat πŸ€—

Wassalamualaikum.. 

#SGMEksplor 
#BersatudanKuat
Demi #GenerasiMaju
#MombassadorSGMEksplor 
#PoinPrestasi




Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Panduan Bunda : Musim Hujan Si Nyamuk Datang. Ini dia 5 Langkah Mudah Usir Nyamuk

Temen Kondangan, Move On Di Kondangan ?

Penuh Cinta Dengan Sophie Launching Katalog Februari