Postingan

Menampilkan postingan dari September, 2020

Menemukan Kebaikan Di Balik Masalah

Gambar
Mengulik BAB 3 dalam buku Mindful LifeMenemukan Kebaikan Di Balik Masalah.
Siang-siang panas terik gini, makchy sudah standby di depan handphone mungil di temani dengan segelas es teh manis yang menyegarkan dahaga.
Hai apakabar semua ?  Semoga selalu dalam keadaan sehat walafiat ya. Aamiin ya rabbal alamin.
Mungkinkah kehidupan ini tanpa masalah ? Jawabnya sepertinya sih tidak mungkin ya. Kenapa begitu ? Karena Hidup pada dasarnya adalah serangkaian masalah yang mungkin tidak ada habisnya. 



Masalah merupakan segala sesuatu yang menghambat diri kita untuk melakukan apa yang ingin kita lakukan. 
Ehmm bener juga sih , masalah mungkin bisa dibilang hambatan atau kesulitan dalam hidup kita. Dan masalah akan selalu menghampiri kehidupan kita.
Kebahagiaan Muncul dari memecahkan Masalah 
Bisa kah kita menemukan kebaikan dalam sebuah permasalahan nyata nya ini bisa ditemukan. 
Tugas kita adalah menerimanya dengan lapang dada, memaklumi nya sebagai realita kehidupan.
Proses menemukan solusi yang membuat …

Yuk Ajarkan Si Kecil Anak Generasi Maju tentang Pentingnya Berolahraga Sejak Dini Mombassador SGM Eksplor

Gambar
Yuk Ajarkan Si Kecil tentang Pentingnya Berolahraga Sejak Dini
Hai Bunda-Bunda Hebat Mombassador SGM Eksplor , apakabarnya nih ? Si kecil Anak Generasi Maju sehat-sehat saja kan ?
Tahukah bun jika membiasakan si Kecil untuk berolahraga sejak dini sangat baik untuk menjaga kesehatannya loh Bun. 

Bukan hanya kesehatannya saat ini, tapi juga kesehatannya saat dewasa nanti. Nah, supaya Si Kecil mau berolahraga, Bunda perlu mengajarinya tentang pentingnya olahraga.
Anak-anak senang bermain dan berlarian ke sana ke mari bukan ? bahkan terkadang ya bun suka terlihat tidak ada capeknya. Baterai nya full hahaha Bila Si Kecil sangat aktif, Bunda tidak perlu risau si sebenarnya, karena pada dasarnya, permainan atau aktivitas yang membuat anak bergerak pun dapat terhitung sebagai olahraga.
Aktif bergerak dan berolahraga bukan hanya baik untuk kesehatan anak, tapi juga dapat menunjang perkembangan otaknya serta menjaga kestabilan emosinya. Itulah sebabnya, kita sebagai Bunda perlu mengajarkan Si Kecil…

Pikun Itu Tidak Wajar, Pikun Itu Gejala

Gambar
Pikun Itu Tidak Wajar, Pikun Itu Gejala



Assalamualaikum wr wb.
Pernah denger istilah Demensia Alzheimer?  Alzheimer merupakan sebuah penyakit otak yang menyebabkan penurunan daya ingat dan juga kemampuan untuk berpikir, bahkan berbicara. Nah, alzheimer ini biasanya menyerang para lansia. Mereka yang mengidap penyakit ini tentu butuh bantuan khusus. Penderita nya bisa mengalami lupa yang tak wajar dan menyebabkan Pikun.
Makchy jadi teringat dengan salah satu drama Korea yang berjudul A Moment to Remember pada tahun 2004 kalau gak salah ingat (nah mulai lupa juga nih makchy hehe) Film ini berkisah tentang kisah cinta Su-jin dan Cheol-su yang kerap bertemu hingga akhirnya mereka saling jatuh cinta.
Namun sayangnya, masalah muncul saat Cheol-su mengetahui bahwa Su-jin sering melupakan berbagai aktivitas yang menyebabkan dampak fatal. Setelah diperiksa dokter, ternyata Su-jin menderita demensia alzheimer. 
Pikun Tidak Wajar, Pikun Itu Gejala
Beberapa hari yang lalu makchy berkesempatan mengikuti …

Korea, Aku Datang. Satu Malam Di Korea

Gambar
Korea, Aku DatangFinally, bisa pulang kampung gaes ke Rumah papahnya anak-anak (dibaca Lee Minho) please jangan protes ya hihihi
"Yuhuu, welcome back to my Ruang Makchy."
Kita tentunya sudah merasa cukup penat dan bosan berada di rumah terus selama masa pandemi ini ya bener kan ? Baru mau keluar rumah eh udh PSBB lagi, Hasrat jalan-jalan menggebu-gebu namun apa daya "corona" masih menghantui, akan tetapi kepenatan ini ternyata bisa ditanggulangi dengan berbagai macam ide ya salah satu nya dengan Tour Virtual.
Jalan-Jalan Saat Pandemi, Cobain yuk Tour Virtual.
Tour Virtual ? Yupz, Tour Virtual adalah tour online yang dilakukan via zoom dimana tetap ada tour guide nya untuk memandu jalan-jalannya. Nah ini kedua kalinya loh makchy jalan-jalan virtual. 
Kita yang di rumah bisa tetap berasa sedang liburan meski secara virtual namun masih dapat manfaat serta edukasinya mengenai tempat-tempat yang dikunjungi secara virtual tersebut. Ini bisa menjadi salah satu kegiatan posit…

Resep Jagoan Bisnis Makanan Ala Chef William Gozali

Gambar
Resep Jagoan Bisnis Makanan Ala Chef William Gozali 
Hai, welcome back to Ruang Makchy Assalamualaikum wr wb, selamat sore menjelang malam. Menemani waktu menuju senja hari ini lagi pada ngapain nih gaes ?  Kalau makchy lagi asik nyeruput es kopi sambil memandang di depan laptop haha.. gak ada istimewa nya ya tapi Bahagia kan kita yang ciptakan.
Ngomongin soal kebahagiaan, arti bahagia pasti akan berbeda-beda, nah bahagia makchy ya bisa menikmati makanan enak tanpa takut gemuk tanpa takut di nyinyirin orang hehehe.



By the way, gak terasa ya sudah hampir 7 bulan kita dirumah aja, dari yang cuma team rebahan sampai team yang gak mau diem alias produktif banget hehe.
Memang ya di masa pandemi seperti ini membuat kita juga harus tetap semangat , kreatif dan juga produktif. Ini memang perkara tak mudah sih namun bukan berarti tak bisa ditaklukan , life must go on, semangat itu gak boleh padam. 
Produktif di Masa Pandemi
Walau berat dan pastinya masa sekarang tuh beda banget dari segala sisi. Tapi …

Kompetisi Prestasi Generasi Maju SGM Eksplor #MombassadorSGMEksplor #AnakGenerasiMaju

Gambar
Kompetisi Prestasi Generasi Maju SGM Eksplor
Assalamualaikum wr wb.

Selamat pagi semuanya, apakabar nya nih bunda hebat Mombassador SGM Eksplor dan si Kecil Anak Generasi Maju ? Semoga selalu dalam keadaan sehat walfiat ya.. Aamiin ya rabbal alamin..

Berbicara tentang perkembangan si kecil tuh gak bakal ada habis-habis nya bunda Mombassador SGM Eksplor, bener gak sih?

Seperti hari ini nih, melihat tingkah pola adik Fathir yang selalu membuat makchy geleng-geleng hehehe,

Gimana gak stress coba ya bunda-bunda Fathir habis mandi terus langsung kabur ke depan rumah dan dia main ujan 😂🤭 memang sih gak ada salahnya untuk dia mengeksplorasi keingintahuan dan menjalankan apa yang ia sukai..

Ya tetep ya khawatir ada apalagi di masa lagi banyak virus seperti ini ya kan jadi ketar ketir kita tuh ya sebagai orang tua.

Gak bisa dipungkiri sih dunia si kecil ya dunia bermain dunia yang mereka bisa eksplor tanpa batasan. Nah, di setiap pertumbuhan usia nya kita perlu banget untuk melakukan yang …

5 Alasan Mengapa kamu harus kenal dengan Podcast.

Gambar
5 Alasan Mengapa kamu harus kenal dengan Podcast. 
Assalamualaikum wr wb..
Berkarya Melalui Podcast ? Kenapa tidak. Di awal 2020 siniar atau yang biasa di kenal dengan Podcast kembali mengudara, podcast jadi ajang membuat konten yang menarik lewat suara. 


"Karena tak semua bisa di jelaskan oleh kata , namun bisa di utarakan oleh suara"  Kamu ada di Ruang Makchy 
Podcast, Karya Lewat Suara 
Makchy sendiri suka dengan podcast baru banget sih masih jadi "anak bawang" dalam dunia podcaster, sekitar 3 bulanan lah kurang lebih nya makchy berkecimpung berkarya melalui podcast
Awal nya hanya mengutarakan quote, puisi dalam sebuah suara tapi sekarang sudah cukup lebih luas jangkauan pembahasannya dari Podcast makchy tersebut.
Makchy jatuh hati dengan podcast, mungkin karena seperti membangunkan kembali mimpi menjadi penyiar radio yang tak terwujud hehe melalui Podcast ruang makchy, makchy bisa mendistribusikan kata-kata dan menyalurkan rasa serta suasana menjadi suara yang …