Korea, Aku Datang. Satu Malam Di Korea

Korea, Aku Datang

Finally, bisa pulang kampung gaes ke Rumah papahnya anak-anak (dibaca Lee Minho) please jangan protes ya hihihi

"Yuhuu, welcome back to my Ruang Makchy."

Kita tentunya sudah merasa cukup penat dan bosan berada di rumah terus selama masa pandemi ini ya bener kan ? Baru mau keluar rumah eh udh PSBB lagi, Hasrat jalan-jalan menggebu-gebu namun apa daya "corona" masih menghantui, akan tetapi kepenatan ini ternyata bisa ditanggulangi dengan berbagai macam ide ya salah satu nya dengan Tour Virtual.

Jalan-Jalan Saat Pandemi, Cobain yuk Tour Virtual.


Tour Virtual ? Yupz, Tour Virtual adalah tour online yang dilakukan via zoom dimana tetap ada tour guide nya untuk memandu jalan-jalannya. Nah ini kedua kalinya loh makchy jalan-jalan virtual. 

Kita yang di rumah bisa tetap berasa sedang liburan meski secara virtual namun masih dapat manfaat serta edukasinya mengenai tempat-tempat yang dikunjungi secara virtual tersebut. Ini bisa menjadi salah satu kegiatan positif dan produktif serta hiburan baru walau tetap Di rumah aja. 


Nah, sabtu lalu tepatnya tanggal 19 September 2020 makchy bersama Komunitas ISB dan Wisata Kreatif Jakarta melakukan kembali perjalanan ke luar negeri yaitu Korea. Uhuyy banget ya..

And, Satu Malam Di Korea


Satu malam di Korea sungguh jadi keseruan yang luar biasa, walau virtual tetap euphoria nya keren banget.. 


Ini impian yang terwujud bisa jalan-jalan ke Korea, virtual aja happy gimana kalau realita nya terjadi ya. Bersyukur banget sih pastinya. 

Dipandu oleh Mba Ira yang kece sekali, kami pun dibawa ke daerah-daerah yang iconic di Korea. 

Dimulai dengan menapaki kaki 👇

1. Gyeongbok Palace 

Istana Gyeongbok adalah sebuah istana yang terletak di sebelah utara kota Seoul, Korea Selatan. Istana ini termasuk dari lima istana besar dan merupakan yang terbesar yang dibangun oleh Dinasti Joseon. Istana Gyeongbok aslinya didirikan tahun 1394 oleh Jeong do jeon, seorang arsitek. 

Bagus sekali , dan ini Korea Banget ya pastinya. Seru, bangunannya cukup luas dan untuk memasuki ruangan ini di kenakan biaya tiket sekitar 3000 won. Tapi kalau menggunakan baju hanbook (maaf nih kalau salah tulis hehehe) kita tidak dikenakan biaya alias gratis.. emak-emak pasti senang gratisan 🤭

2. Cheonggye Stream

Sungai/kali Cheonggye atau Cheonggyecheon stream adalah sebuah aliran kali yang terletak di pusat kota Seoul gaes Kali Cheonggye merupakan sungai buatan. Kali ini merupakan bagian penting dari sejarah kota Seoul. 

Tapi ketika kita melihatnya uwow ini sungguh cantk sekali gaes, bersih banget dan view nya indah banget.. 

Jadi spot foto yang kece walau di Sungai 😉

3. Hanok Village 

Hanok village merupakan kawasan rumah tradisional Korea, pemukiman ini pun di jadikan homestay oleh para pemiliknya. Bisa banget sih jadi salah referensi tempat menginap ketika kita di Korea. 

Menurut mba Ira harga semalam menginap di Hanok Village kurang lebih sekitar sebesar 600.000 rupiah, lumayan sih ya namun di Hanok Village ini kita langsung membaur dengan orang-orang asli Korea, mempelajari budaya di sekitar. Dan pasti banyak value yang di dapat dibandingkan menginap di Hotel. 

3. Gangnam

Setelah dari Hanok Village kita lanjut ke kawasan Gangnam. Eh tapi makchy jadi inget lagu gangnam style hehe Pasti pada tau dong ya, ternyata gaes lagu ini terinspirasi dari kawasan ini.

So, Gangnam merupakan kawasan elite nya Korea, orang-orang yang kalau belanja gak liat brandol harga ya disini tempatnya hihi. Kawasan orang kaya alias berduit. 

Berjejer itu ya cafe-cafe, toko-toko yang branded disana..

4. Seoul Tower

Sambil menikmati korean garlic bread perjalanan kita dilanjutkan ke Seoul Tower.

Seoul Tower yang lebih dikenal dengan Namsan Tower merupakan salah satu destinasi wisata populer di kota Seoul nih.

Tempat ini terletak di atas gunung Namsan dengan ketinggian 479 meter di atas permukaan laut dan menjadi landmark paling mencolok di Seoul. Tinggi menaranya sendiri sekitar 237 meter. Wow ya..

Ternyata menurut cerita Seoul Tower ini awalnya dibangun untuk difungsikan sebagai pemancar radio dan televisi loh.
(Dikutip dari Wikipedia)

Sekarang menjadi objek wisata romantis yang wajib dikunjungi di Korea. Kalau di Paris mungkin seperti Menara Eiffel atau kalau di Indonesia seperti Monas gitu ya hehe..

5. Nami Island

Yuhuu, akhirnya sampai di Nami Island. 
Nami Island, atau Pulau Nami ini tentu sudah sangat akrab di telinga kita ya gaes, terutama bagi pencinta drama Korea. Ehemm

Nami, pulau dengan pohon-pohonnya yang khas memang terlihat sangat indah dan romantis pada musim salju. 

Inget kisah cinta Joon Sang dan Yoo Jin di Drama Winter Sonata pada tahun 2002 silam ? Pasti inget ya. Drama korea yang sukses bikin baper sepanjang masa ini mah ya..

Nah, saking hits pada zamannya Pemerintah Korea membuat patung mereka sebagai simbol kisah cinta dan patung mereka ada di kawasan Nami Island ini yang juga menjadi lokasi syuting Winter Sonata. 

Jadi pengen pelukan sama suami dech ( a.k.a Lee Minho) 😂 

Alhamdulillah selesai berkeliling Korea hal paling enak adalah meniknati nasi campur nya Korea alias Bibimbap dipakein kimchi, lanjut ngemil tteokbokki , OMG Perfect.. 




Terimakasih ISB dan Wisata Kreatif Jakarta untuk Satu Malam yang Kerennnn..

Makchy pamit, wassalam

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Panduan Bunda : Musim Hujan Si Nyamuk Datang. Ini dia 5 Langkah Mudah Usir Nyamuk

Temen Kondangan, Move On Di Kondangan ?

Penuh Cinta Dengan Sophie Launching Katalog Februari