7 Manfaat Bercerita Untuk Si Kecil , Membantu Asah Potensi Prestasi Anak Generasi Maju Mombassador SGM Eksplor

7 Manfaat Bercerita Untuk Si Kecil , Membantu Asah Potensi Prestasi Anak Generasi Maju Mombassador SGM Eksplor


"Mah, aku tadi bertemu kupu-kupu indah sekali" 

 

Assalamualaikum wr wb, Hai Bunda Hebat Mombassador SGM Eksplor

Celoteh bait di atas itu merupakan cerita kakak Lova hari ini, yang melihat kupu-kupu di pekarangan rumah kami. Ada saja ya cerita menariknya hihihi.

Makchy selalu senang deh ketika ada saja celotehan dan cerita si Kecil yang menyejukan hati dan ternyata seru loh. 

Kalau adik Fathir beda lagi nih masih dengan bahasa luar biasa nya, "Mah, aku tadi petik jambu sama mbah cu, banyak" dengan ekspresi yang menggemaskan. Uh happy sekali makchy.

Menghabiskan waktu bersama si Kecil setiap hari memang tak bisa dipungkiri menjadi suatu hal yang amat menggembirakan , ya walau celotehan nya Masya Allah banget namun celotehan ini lah yang akan dirindukan kelak oleh kita ya bun.

Oya, berbicara tentang bercerita. Bunda suka bercerita apa nih bersama si Kecil ? Sharing dong. Kan bisa jadi referensi makchy juga nih hehehe.


Tapi tau gak sih bun ternyata dengan bercerita banyak sekali manfaat yang di dapat untuk anak, mau tau gak ? Cuss disimak ya..

Manfaat Bercerita Bagi Anak 


Manfaat bercerita bagi anak
Ini buku ide makchy untuk panduan bercerita


Manfaat bercerita bagi anak itu apa aja sih ?
Ini dia manfaat nya sebagai berikut : 

1. Bagi Anak mendengarkan sebuah cerita yang menarik yang dekat dengan lingkungannya merupakan kegiatan yang mengasyikan loh. Cerita tentang sehari-hari yang di lakukan, apa yang telah di alami dan sebagainya.

2. Mempererat hubungan antara ayah, ibu dan si anak.

3. Memberikan pengalaman untuk belajar dan berlatih mendengarkan.

4. Untuk mengembangkan kemampuan kognitif, efektif maupun psikomotorik nya.

5.  Mengetahui perasaan anak.

6. Memberikan informasi tentang kehidupan sosial anak dengan orang-orang yang ada di sekitarnya.

7. Mengasah Potensi Prestasi nya. (Tumbuh tinggi & kuat, cerdas & berpikir kreatif, percaya diri, mandiri dan supel).

Tuh kan bun lumayan banyak kan manfaat nya dari bercerita dengan si Kecil.

Selain manfaat juga ada Tujuan dari kegiatan bercerita juga loh mom. Yuk kita lanjut 😉

Tujuan Kegiatan Bercerita Bersama Anak


Tujuan kegiatan bercerita bagi Anak, ialah sebagai berikut : 

• Menanamkan pesan-pesan atau nilai-nilai sosial, moral dan agama yang terkandung dalam sebuah cerita itu sendiri.
• Memberikan informasi tentang lingkungan fisik dan lingkungan sosial yang perlu diketahui anak.
(Dikutip dari Buku Bercerita dan Menyanyi Bagi Anak Usia Dini) '1

Makchy sedang mendengarkan Fathir Cerita nih

Ketika sedang bercerita bisa juga loh bun menggunakan alat atau media untuk bercerita contohnya nih dengan menggunakan boneka tangan ataupun puppets show.

Bunda-bunda gak usah bingung nih makchy kasih tau ya, DIY boneka tangan dan puppets show bisa bunda-bunda hebat liat di website https://www.generasimaju.co.id/bermain-bersama-bunda/educraft , cuss dech melipir.

Disana banyak sekali ide kegiatan seru dan juga DIY menarik yang tentunya bisa di lakukan bersama si Kecil di Rumah aja. Dijamin gak bakal boring, bun 😉 

Selain itu bunda juga bisa kunjungi Instagram @akuanaksgm, Facebook Aku Anak SGM supaya tidak ketinggalan informasi bermanfaat lainnya.

Asupan Nutrisi Penting Bagi Si Kecil Anak Generasi Maju


Untuk mendukung aktivitas nya tidak cukup ya bun hanya kegiatan namun juga perlu asupan nutrisi yang tepat. 

Asupan nutrisi yang penting bagi si kecil dengan menyiapkan menu makanan sehat bergizi seimbang, cemilan sehat, serta susu pertumbuhan 2kali setiap hari. 

Foto-foto sehabis mendengarkan Lova bercerita
Tentang Hobi nya


Dengan begitu Insya Allah cukup membantu tumbuh kembangnya agar ia asah Potensi Prestasi untuk jadi Anak Generasi Maju.

"Tetap semangat beri yang terbaik untuk Si Kecil ya bun"

Kayanya makchy udah panjang kali lebar kali tinggi nih , makchy undur diri dulu ya. See you di tulisan alakadarnya makchy selanjutnya. Please jangan bosan ya 🤗

Makchy pamit. 
Wassalamualaikum wr wb.

#PotensiPrestasi
#GenerasiMaju
#SGMEksplor
#MombassadorSGMEksplor
#BersatudanKuat

Sumber Referensi :
'1. Risaldy, Sabil. 2014. Bermain, Bercerita & Menyanyi Bagi Anak Usia Dini. Jakarta: Pt.Luxima Metro Media. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Panduan Bunda : Musim Hujan Si Nyamuk Datang. Ini dia 5 Langkah Mudah Usir Nyamuk

Temen Kondangan, Move On Di Kondangan ?

Penuh Cinta Dengan Sophie Launching Katalog Februari