MYBABYMomversity 2021 Bekali Ibu untuk Kuat Jalankan Multiperan.

"Paket" ashiap hehe.. Anak-anak udah happy nih kalau ada paket datang.. Ternyata Hampers dari My Baby 😍


Hai moms, sampai lupa menyapa. Bagaimana nih kabarnya ? Semoga selalu sehat dan tetap "waras" ya moms dengan segala rutinitas yang luar biasa..


Makchy mau sedikit cerita nih, jadi beberapa hari yang lalu makchy mengikuti Webinar yang seru banget. Kalian penasaran gak ? Di simak yuk 😉

MYBABYMomversity 2021 Bekali Ibu untuk Kuat Jalankan Multiperan. 

Tepatnya 30 Maret 2021, My Baby mengadakan #MYBABYMomversity 2021 dengan tema “Smart Parenting in Uncertain World”.

Webinar ini di dasari atas perubahan dramatis pada kehidupan hampir semua orang, tak terkecuali bagi sosok ibu.

Masa pandemi tak bisa di pungkiri menjadikan peran ibu kian penting. Mulai dari menjadi garda terdepan penjaga kesehatan keluarga, pengelola keuangan, hingga memastikan pertumbuhan dan proses pembelajaran anak tetap berjalan dengan baik. Memahami beban ibu yang yang semakin berlipat ganda dan membutuhkan ketangguhan.

Nah, dalam webinar tersebut turut hadir para narasumber hebat sebagai berikut :

  1. Tiara Puspita, M. Psi - Psychologist.
  2. Kimberly Ryder - Seorang Ibu Muda dan Public Figure.
  3. Alvin Hartanto - Nutritionist.
  4. Prita Ghozie - Financial Planner.

Sebelum makchy lanjut memaparkan webinar yang seru ini. Yuk mari kita kenalan dengan My Baby terlebih dahulu. Let's Cekidot 😊

Sekilas Tentang My Baby


MY BABY merupakan bagian dari PT. Barclay Products, My Baby menyediakan kebutuhan para ibu dalam merawat buah hatinya.

Gak heran ya sebagai merek kepercayaan Ibu selama lebih dari 35 tahun, MY BABY menyediakan rangkaian produk lengkap yang digunakan dalam memudahkan merawat bayi.
My baby pun memiliki rangkaian produk yang luar biasa, beragam variant yang di sesuaikan dengan kebutuhan si Kecil.

MY BABY merupakan produk perawatan bayi berkualitas International yang diformulasikan khusus untuk bayi yang membuat Ibu merasa tenang dan lebih menikmati perannya dalam merawat bayi karena telah yakin memilih produk terbaik untuk kenyamanan si Kecil.  Hal ini menjadikan MY BABY sebagai merek yang dapat menjadi partner kepercayaan ibu dalam menjalani peran dan tugasnya. 

Produk MY BABY tersebar di seluruh Indonesia sehingga menjadikannya mudah diperoleh konsumen dimanapun berada. Pendistribusiannya pun sudah dimana-mana. Gampang ditemukan, pastinya moms sudah sering lihat kan produk-produk MY Baby ini di toko-toko kesayangan moms.

Dan PT. Barclay Products sendiri merupakan anak perusahaan di bawah PT. Tempo Scan Pacific Tbk, yang bergerak di bidang manufaktur dan pemasaran produk konsumen, kosmetik dan produk rumah tangga. 

Banyak banget kan produknya dan semuanya sangat membantu sekali dalam memenuhi kebutuhan moms dan si kecil.

Mari kita balik lagi ke Webinar MY BABY Momversity 🥳

#MYBABYMomversity 

Sebagai Komitmen Menemani Para Ibu Menjalani Perannya. 


Menurut Ibu Selva Marsentiani, Senior Head of Brand Communications & Content MY BABY beliau mengutarakan sebagai berikut : 

MY BABY melihat bahwa multiperan yang ibu jalankan selama pandemi sebagai hal yang tak mudah. Terbukti, sebuah studi dari UN Women mengungkapkan 57% wanita mengalami peningkatan stres dan kecemasan, akibat bertambahnya beban mengurus keluarga dan juga pekerjaan rumah tangga, serta permasalahan ekonomi."

Belian pun menambahkan..


"Belum lagi ditambah berbagai ketidakpastian yang masih menghantui, seperti kapan pandemi berakhir? kapan sekolah kembali dibuka? bagaimana situasi ekonomi ke depan? Karenanya, kami berharap kehadiran #MYBABYMomversity tahun ini mampu membantu ibu mengurangi kecemasan yang ia hadapi."

Dengan demikian, anggota keluarga khususnya anak-anak dapat menjadikan ibu sebagai role model yang senantiasa bahagia sekaligus tangguh.

Bukan hanya kekhawatiran Ibu Selva, Ibu Tiara Puspita, M. Psi pun mengungkapkan bahwa 

“Ibu kerap kali harus bersentuhan dengan berbagai macam tantangan, bahkan sebelum pandemi melanda. Kekhawatiran akan kesejahteraan anak, kurang istirahat, tidak cukup “Me Time”, serta berbagai permasalahan yang ibu hadapi di saat pandemi jelas membuat ibu semakin kewalahan. 

"Karenanya, kemampuan menyadari pikiran, emosi dan apa yang ibu rasakan secara fisik dan mental pada momen saat ini, adalah kunci agar ibu mampu beradaptasi dan fokus pada apa yang bisa ia kendalikan, bukan pada hal-hal yang belum pasti”.

Hal Yang Dapat Ibu Lakukan Agar Bisa Survive di Masa Pandemi.


Ada 3 hal yang dapat ibu lakukan agar bangkit dari situasi krisis yang dihadapi dan tangguh jalani perannya selama masa-masa menantang ini yang dijelaskan oleh  Ibu Tiara, sebagai berikut :


Self-care 

Ibu dapat mengurangi rasa stress dan cemas dengan lebih peduli terhadap dirinya. Selain dengan memanjakan diri, ibu juga bisa melakukan meditasi untuk membuat ibu lebih rileks dan mendapatkan fokusnya kembali. Menempatkan kondisi fisik dan emosional sebagai prioritas, mampu membantu ibu mencapai kebahagiaan serta kesehatan yang optimal untuk dirinya dan keluarga;

Ciptakan Keharmonisan Keluarga 

Ketika ibu mencontohkan hubungan yang penuh kasih dengan ayah dan anak-anak, mereka akan merasa lebih aman dan dicintai. Bahasa yang positif, aktif mendengarkan, dan empati bukan saja membantu menciptakan lingkungan keluarga yang damai dan bahagia pada saat-saat stres seperti sekarang, namun juga dapat mempermudah ibu dalam melakukan pembagian tugas dengan seluruh anggota keluarga; 

Latih Diri Untuk Menerima Situasi.

Sadari bahwa ibu tidak harus selalu sempurna. Dengan memahami batasan antara kedua hal tersebut, ibu dapat mengarahkan energinya secara lebih efektif dan optimal pada hal-hal yang berada dalam kendali. 

Penerimaan dapat membantu ibu untuk lebih mampu menerima diri sendiri dengan kelebihan dan kekurangan yang ada, dan dapat membantu memaksimalkan kualitas self-care dan me-time yang dilakukan untuk dirinya sendiri. 

Memang sangat penting sih ya bun menjaga mental kita untuk tetap stabil dengan peran yang makin banyak. Nah banyk jug yang bisa kita lakukan untuk tetap happy menjalani hari-hari.

Tak lupa Kimberly Ryder seorang ibu muda dan juga Public Figure berbagi pengalamannya

Kimberly Ryder mengatakan, 
“Selain memulai dengan mencintai diri sendiri, peran support system juga sangat besar dalam membantu seorang ibu mampu mewujudkan kebahagiaannya, sekaligus membuatnya menjadi lebih tangguh dalam menghadapi segala tantangan."

Kim, begitulah sapaannya menjelaskan peran pasangan sangatlah penting, ia pun merasa sangat beruntung karena memiliki pasangan yang turut andil dalam merawat dan mebantu pekerjaannya.

Selain bahagia, untuk menjadi tangguh dalam situasi dan kondisi saat ini, ibu juga harus sehat dan memastikan keluarga juga terjaga kesehatannya.

Menjaga kesehatan mulai dari dalam, dengan memastikan kebutuhan harian nutrisi pada tubuh, amatlah penting. 

Menurut Mas  Alvin Hartanto 
“Ada tiga faktor utama yang perlu diperhatikan untuk memenuhi gizi seimbang yaitu kenali kondisi tubuh, pahami kandungan gizi dari asupan makanan yang di konsumsi dan terapkan pola makan yang tepat. Makanan sehat tidak harus mahal dan melewati proses pengolahan yang rumit. Nutrisi, vitamin, dan mineral yang tepat bisa didapatkan dari bahan makanan sederhana yang diolah dengan cara dan takaran yang tepat. Tak berhenti sampai di situ, menerapkan pola makan yang sesuai dengan kebutuhan pun diperlukan. Karena jika tidak, akan menimbulkan risiko dan berbahaya bagi tubuh”.

Selain kesehatan, masalah keuangan ini pun sangat penting di masa pandemi juga merupakan tantangan yang harus dihadapi oleh ibu sebagai pengelola keuangan keluarga.

Mba Prita Ghozie memaparkan bahwa , 
“Di situasi ekonomi yang tak menentu saat ini, yang utama adalah mengetahui bagaimana cara untuk bertahan."

Ibu tetap harus bisa berkarya dan tahu cara menghasilkan uang dengan menggali kemampuan yang ibu miliki, seperti misalnya memasak, dan menjualnya dengan memanfaatkan media sosial.

Setelah itu, ibu bisa melakukan perencanaan anggaran untuk keluarga, dengan penyesuaian gaya hidup dan menjaga pos-pos pengeluaran berdasarkan skala prioritas.

Jika masih ada dana tersisa, maka sebaiknya sebagian disisihkan sebagai tambahan dana darurat dan dana kesehatan. Dana darurat bisa membantu meningkatkan ketahanan ekonomi keluarga, dan dana kesehatan dapat mencegah dana darurat tergerus oleh biaya berobat.” 

 “Tak ada kata terlambat. Yang harus mulai dilakukan oleh ibu adalah menyusun rencana keuangan yang baik dan mengetahui komposisi yang tepat, serta disiplin dalam penerapannya”.

#MYBABYMomversity merupakan salah satu bentuk komitmen MY BABY sebagai mitra yang selalu mendampingi ibu dalam menjalani dan menikmati perannya. 

Mengusung spirit “Share, Learn, Play”, sejak 2019 #MYBABYMomversity terus digelar dengan menghadirkan kelas inspiratif tentang parenting, finansial, dan kesehatan.

Harapan My Baby Untuk Para Ibu 


Ibu Selva pun mengutarakan harapan nya sebagai berikut : 

“Harapan ke depannya, #MYBABYMomversity tetap bisa menjadi wadah pengembangan diri andalan ibu, sekaligus membuat ibu terus teredukasi sehingga mampu jalani peran di situasi apapun. Setelah berhasil melewati satu tahun pandemi, saat ini merupakan kesempatan bagi ibu untuk menumbuhkan ketangguhan yang lebih kuat. Kami yakin, ibu akan lebih siap mentolerir ketidakpastian dan lebih tangguh mengembangkan strategi untuk memecahkan masalah”,

Pesan Cinta Untuk Para Ibu



Semangat ya para Ibu, kita pasti bisa melewati segala macam tantangan, jangan takut, jangan menyerah, jangan putus asa.

Tetap berjuang dan tetap menjadi kuat untuk Keluarga Tercinta.

Peluk jauh untuk Ibu-Ibu hebat ❤🥰🌷

Makchy Pamit ya. 
Wassalamualaikum.wr wb.






Komentar

  1. pesan dari mba prita ghozie mengena sekali deh mba, sebagai ibu kita harus mengetahui bagaimana cara bertahan apalagi ditengah pandemi, pinter mengatur keuangan akan menyelamatkan rumah tangga juga

    BalasHapus
  2. Bener banget moms, di masa pandemi ini sebagai ibu harus tetap kuat, sehat sehingga mampu bertahan ya 😊

    BalasHapus
  3. Seorang ibu memang nggak boleh patah semangat,terima kasih buat semua infonyanya makchy

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Panduan Bunda : Musim Hujan Si Nyamuk Datang. Ini dia 5 Langkah Mudah Usir Nyamuk

Temen Kondangan, Move On Di Kondangan ?

Penuh Cinta Dengan Sophie Launching Katalog Februari