SGM Eksplor Luncurkan Gerakan #AyoTunjukTangan untuk Indonesia Maju

Dukung Kemerdekaan Anak Dalam Mengakses Kemajuan, SGM Eksplor Luncurkan Gerakan #AyoTunjukTangan untuk Indonesia Maju.


Fathir Tunjuk Tangan


"Ibu-ibu, anak-anak dipersilahkan masuk zoom 20 menit lagi ya" begitulah chat info dari grup sekolah Fathir. "Bu tunggu sinyalnya jelek nih, eh bu kuotanya habis, sebentar bu handphonenya tiba-tiba error" sahut para wali murid lain. Secuil hambatan yang dilalui oleh para anak untuk mengakses edukasi.

Bisa bayangkan bagaimana keriuhannya suasana di setiap harinya. Fenomena yang gak bisa ditinggal selama masa pandemi cucian itu nomor kesekian ya bunda-bunda standby depan gadget untuk menemani si kecil belajar jadi prioritas utama. Setuju kan bunda-bunda? Makchy pun merasakan hambatan ini.

Nah, ternyata faktanya ini memang berkesinambung dengan data dari Unicef pada tahun 2020 masih ada 9 dari 10 anak yang masih menghadapi tantangan dalam pemenuhan akses terhadap edukasi dan nutrisi. Sedih jadinya makchy tuh.

"Sebagai aset kemajuan bangsa, setiap anak Indonesia berhak untuk merasakan kemerdekaan terutama dalam memperoleh akses kemajuan demi masa depan yang lebih baik"

Melihat kondisi seperti ini penting sekali juga kolaborasi dari semua pihak bukan hanya orang tua saja, bertepatan dengan semangat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh 

SGM Eksplor mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama berkontribusi memberikan dukungan bagi kemerdekaan anak Indonesia agar mendapatkan akses nutrisi dan pendidikan yang mendukung tumbuh kembang maksimal mereka untuk menjadi Generasi Maju

Seto Mulyadi yang akrab dipanggil Kak Seto, juga menyerukan hal serupa bahwa : 

“Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia dapat menjadi momentum yang tepat untuk menggugah terwujudnya kepedulian serta jaminan kemerdekaan terhadap hak-hak anak agar dapat tumbuh dan berkembang secara optimal, karena anak merupakan sebuah aset kemajuan bangsa yang dapat membawa Indonesia lebih maju kedepannya. Dukungan kolektif masyarakat untuk tumbuh kembang anak seperti pemenuhan nutrisi yang seimbang dan dukungan akses pendidikan yang berkualitas sejak dini, sangat diperlukan sebagai fondasi dan langkah awal seorang anak untuk melakukan berbagai hal produktif dalam hidupnya. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama mendukung kemajuan anak-anak Indonesia dengan perannya masing-masing untuk mewujudkan Indonesia maju di masa depan.

SGM Eksplor Luncurkan Gerakan Ayo Tunjuk Tangan


Webinar Peluncuran Gerakan Sosial
#AyoTunjukTangan


Sejalan dengan visi Pemerintah dalam mempersiapkan dan membangun SDM unggul, SGM Eksplor percaya bahwa setiap anak memiliki hak yang sama untuk berkembang, sehingga tidak ada anak yang boleh tertinggal dalam mendapatkan akses kemajuan, termasuk akses nutrisi dan pendidikan.

Sebab, kemajuan bangsa dan juga SDM Indonesia bergantung pada perkembangan dari anak-anak sebagai generasi penentu masa depan bangsa.

Dengan komitmen ini, pada tanggal 16 Agustus 2021 secara resmi SGM Eksplor meluncurkan gerakan sosial “#AyoTunjukTangan Bersama 2 Juta Bunda Majukan Indonesia”.

Dalam upaya pemenuhan akses nutrisi, SGM Eksplor telah menghadirkan inovasi produk susu pertumbuhan di awal tahun 2021 yang mampu mendukung pemenuhan nutrisi lengkap dan seimbang bagi anak berusia di atas 1 tahun dengan kombinasi unik Zat Besi dan Vitamin C, IronC, DHA, Omega 3&6, serta nutrisi penting lainnya.

Sedangkan dalam akses pendidikannya, SGM Eksplor pun juga telah melakukan berbagai inisiatif bantuan pendidikan melalui program-program luar biasa sebagai berikut :

  • Rumah Belajar Generasi Maju
  • Kelas Generasi Maju
  • Edukasi Gizi Seimbang Isi Piringku untuk anak usia 4-6 tahun

Gerakan Sosial Ayo Tunjuk Tangan


Marketing Manager SGM Eksplor, Astrid Prasetyo menuturkan "#AyoTunjukTangan Bersama 2 Juta Bunda Majukan Indonesia” guna mendorong terciptanya generasi maju yang dapat membawa Indonesia menjadi lebih maju kedepannya".

Tentunya selain SGM Eksplor turut mendukung dan berpartisipasi dalam gerakan sosial Ayo Tunjuk Tangan ini banyak sekali berbagai pihak yaitu Kak Seto selaku Pemerhati dan sahabat anak Indonesia serta Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI),  Reza Rahadian seorang Aktor dan aktivis sosial, serta Alyssa Soebandono seorang Aktris dan Ibu dari dua anak.

Selain itu juga berkolaborasi dengan pelaku industri lainnya yakni Telkomsel dan Cakap serta perusahan retail dan e-commerce.

Dalam Conference Pers ini pun Alyssa Soebandono memaparkan pendapatnya sebagai berikut : 

"Seorang Ibu pastinya selalu memperhatikan asupan nutrisi dan pendidikan yang terbaik bagi anak agar tumbuh kembangnya maksimal. Saya percaya bahwa gerakan sosial #AyoTunjukTangan, yang merupakan dukungan kolektif dari seluruh masyarakat Indonesia, khususnya dari para ibu untuk dapat membantu para Ibu lainnya untuk memastikan kebutuhan nutrisi dan pendidikan anak-anak mereka terpenuhi demi kemajuan dalam setiap tahapan kehidupannya. Oleh karena itu, mari bersama-sama berpartisipasi dalam gerakan sosial #AyoTunjukTangan demi mempersiapkan SDM unggul untuk masa depan Indonesia yang lebih baik.”

Kabar gembiranya dalam gerakan sosial #AyoTunjukTangan ini setiap partisipasi dari berbagai pihak akan didonasikan dalam bentuk paket nutrisi untuk anak usia di atas 1 tahun , paket beasiswa pendidikan online, dan juga perbaikan fasilitas belajar bagi anak-anak Indonesia yang membutuhkan, di mana donasi tersebut akan diberikan oleh SGM Eksplor dan partner.



Ayah bunda di rumah bisa dengan mudah berpartisipasi juga nih dalam gerakan sosial #AyoTunjukTangan ini caraya kunjungi website http://www.generasimaju.co.id/ayotunjuktangan kemudian langsung dech pilih jenis donasi yang ingin didukung. Sangat sederhana bukan, ayo ikut berperan aktif kalau bukan sekarang kapan lagi 😉 Makchy sudah ikut mendukung loh. Sekarang giliran kalian ya.

Tampilan Dukungan Pada Website


“Kesuksesan anak-anak Indonesia, bukan hanya di tangan para orang tua mereka, tapi juga di tangan kita generasi muda. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama untuk turut berperan aktif dalam membuka kesempatan untuk anak-anak Indonesia agar bisa berprestasi dan mencapai impian mereka. Kita bisa mulai aksi dukungan kita melalui gerakan sosial #AyoTunjukTangan dimana setiap partisipasi kita akan disalurkan langsung untuk pemenuhan akses nutrisi dan edukasi anak-anak Indonesia demi kemajuan masa depan mereka.” tutur Reza Rahadian.

Ayo Tunjuk Tangan Launch Festival


Nah, untuk menunjukan kepedulian kita terhadap kemajuan Anak Indonesia , yuk mari ikutan Ayo Tunjuk Tangan Launch Festival pada tanggal 18 Agustus 2021 pukul 3 sore di FB dan IG live @akuanaksgm serta di vidio.com karena akan ada informasi tips stimulasi & nutrisi oleh Expert dan tentunya ada kuis berhadiah voucher belanja loh 💃 Jangan sampai ketinggalan acara serunya 😊 Makchy dan Fathir siap memeriahkan acaranya juga nih. See you semuanya ❤



#AyoTunjukTangan
#GenerasiMaju
#SGMEksplor

Komentar

  1. Mantap programnya ya mom

    BalasHapus
  2. Kegiatannya SGM ini menginspirasi banget deh makchy 💕💕

    BalasHapus
  3. Program-program nya SGM bagus ya mom

    BalasHapus
  4. Terima kasih makchy informasinya, SGM keren banget yaa

    BalasHapus
  5. Bermanfaat sekali, terima kasih informasinya.

    BalasHapus
  6. Aku juga ikutan dukung dong 😍 acara dan program nya SGM Eksplor the best emang

    BalasHapus
  7. Aku udah ikutan gerakan ayo tunjuk tangan juga loh

    BalasHapus
  8. Wahh jadi pengen ikutan deh mom gerakan ayo tunjuk tangan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo kak ikut aktif dalam gerakan ayo tunjuk tangan

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Panduan Bunda : Musim Hujan Si Nyamuk Datang. Ini dia 5 Langkah Mudah Usir Nyamuk

Isi Piringku : Makan Enak, Makan Asik Makan Sehat 😊